Soeharto Untold Stories: Soeharto Tetap Tenang Meski Keadaan Gawat

Soeharto Untold Stories: Soeharto Tetap Tenang Meski Keadaan Gawat

Soeharto terkenal tenang dan kalem. Bahkan Pak Harto senantiasa tersenyum dan tenang dalam situasi bagaimanapun meski keadaan sangat gawat.  Ketika Jakarta diamuk demo besar-besaran hendak melengserkannya atau bahkan ketika para menteri mulai meninggalkannya, Soeharto tetap tenang. Usai melakoni pertemuan Kelompok 15 (G-15) di Kairo, Soeharto kembali berdinas seperti biasa. “Karena Jakarta tidak kondusif, kita kembali dari Kairo. Setelah itu, kita lihat Jakarta amburadul. Saat itu juga Pak Harto kembali bertugas. Pak Harto melakukan berbagai hal,” kata mantan ajudan Presiden Soeharto, I Gusti Nyaman Sweden di Jakarta, Rabu (8/6).

Kisah Sweden ini dibeberkan saat mengupas buku berjudul Pak Harto, The Untold Stories di stasiun televisi swasta. Menurutnya, saat itu kondisi Jakarta sudah tidak bagus. Upaya pun dilakukan dengan mengerahkan sejumlah anggota kabinet. Dia menjelaskan, jenderal berbintang lima ini pun tetap tampil tenang, saat beberapa menteri meninggalkan dirinya.

Suported By

My President My Hero

Sejukkan dan Majukan Indonesia dengan Opini Positif. Serukan opini dengan jujur, santun dan cerdas. Lebih baik memilih “Menyalakan lilin dari pada mengutuk kegelapan”.

Aku Anak Indonesia yang Cinta Bangsa Ini. Aku Anak Indonesia bukan dari satu partai manapun, bukan dari satu golongan apapun atau dari kelompok lainnya. Aku Anak Indonesia yang hanya rakyat biasa.

Copyright@2012. My President My Hero: Informasi, Edukasi dan Opini Untuk Bangsa. All rights reserved

Pos ini dipublikasikan di Presiden Indonesia, Presiden Soeharto dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s