Soeharto Untold Stories: Jangan Angkat Tangan Di Atas Bahu Ketika Pak Harto

Soeharto Untold Stories: Jangan Angkat Tangan Di Atas Bahu Ketika Pak Harto

Jusuf Kalla mengungkapkan pengalamannya tatkala disuatu pagi dipanggil ke Cendana, diminta untuk membantu salah satu BUMN. “Ketika itu banyak orang mengatakan, hati-hati ketemu dengan Pak Harto, jangan sampai mengangkat tangan di atas bahunya. Saya menerangkan berbagai hal dengan mengangkat tangan diatas bahunya beliau tidak marah dan biasa-biasa saja,” katanya seraya menambahkan, sebenarnya Pak Harto itu tidak selalu seperti yang dibicarakan orang, tetapi karena kebaikannya itulah yang sering disalahgunakan orang.

Salah satu jasa besar presiden RI kedua, HM Soeharto dibidang pembangunan ekonomi dan pertanian adalah menurunkan tingkat inflasi dari 650% menjadi 12% dalam beberapa tahun pertama kepemimpinannya. Selain itu, dia juga punya andil besar dalam pembangunan irigasi pertanian yang tersebar diseluruh wilayah nusantara, yang sampai saat ini belum ada presiden yang mampu membangun sejumlah irigasi pertanian itu, kata mantan wakil presiden Jusuf Kalla.

Inflasi tahun 1966 mencapai sekitar 650% atau hyper inflasi dan dapat diturunkan secara berangsur-angsur oleh Pak Harto, kata Kalla. Tingginya inflasi itu jika tidak diturunkan tentu akan menjadi masalah utama bagi Pak Harto, karena pendapatan riil masyarakat turun dan harga barang terus meningkat, sehingga masyarakat tidak dapat menjangkaunya. “Itulah sumbangan terbesar dalam pembangunan ekonomi, selain membuat Indonesia ini dapat berswasembada pangan karena belum ada presiden yang dapat membangun saluran irigasi pertanian sebesar yang dibangun Pak Harto,” kata Kalla

Suported By

My President My Hero

Sejukkan dan Majukan Indonesia dengan Opini Positif. Serukan opini dengan jujur, santun dan cerdas. Lebih baik memilih “Menyalakan lilin dari pada mengutuk kegelapan”.

Aku Anak Indonesia yang Cinta Bangsa Ini. Aku Anak Indonesia bukan dari satu partai manapun, bukan dari satu golongan apapun atau dari kelompok lainnya. Aku Anak Indonesia yang hanya rakyat biasa.

Copyright@2012. My President My Hero: Informasi, Edukasi dan Opini Untuk Bangsa. All rights reserved

Pos ini dipublikasikan di Presiden Soeharto dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s