Soeharto Untold Stories: Bantuan Pasukan Marinir Saat Pak Harto Memancing

Soeharto Untold Stories: Bantuan Pasukan Marinir Saat Pak Harto memancing

Salah satu hobi Soeharto adalah memancing ikan di laut. Dikabarkan untuk menyenangkan pak Harto, beberapa pasukan marinir terlatih menyelam di bawah air mengaitkan ikan besar di mata kail pak Harto. 

Saat masih menjabat sebagai presiden RI, Soeharto sering mengajak pejabat dalam negri dan keluarganya untuk melakukan hobi tersebut. Presiden kedua RI itu juga diketahui ahli dalam hal tersebut, karena kerap mendapatkan ikan-ikan besar, agak susah dilakukan pemancing awam.

Kabar miringpun banyak beredar tentang bantuan dari anggota Marinir TNI AL, yang berada di bawah perahu setiap kali Pak Harto memancing, untuk mengikatkan ikan-ikan di mata kail sang presiden, agar terkesan ikan tersebut adalah hasil tangkapan Soharto. Seperti biasanya Pak Hartopun hanya tersenyum menanggapi isu takl sedap itu.  Mantan mentri penerangan, Harmoko, dalam buku “Pak Harto The Untold Stories” mengungkapkan kebenaran di balik isu yang banyak beredar di masyarakat itu. Pada tahun 1987, saat Harmoko masih menjabat sebagai Menteri Penerangan, ia pernah diajak sang untuk menemani presiden melakukan hobi tersebut, bersama dengan pejabat lainnya seperti Fuad Hasan, Bustanil Arifin dan Ismail Saleh. Harmoko menjelaskan, bahwa dalam kesempatan itu, ia coba mengklarifikasi mengenai keberadaan marinir di bawah kapal untuk membantu hobi presiden. “Lihat saja nanti,” jawab Soeharto. Mantan wartawan itupun akhirnya dapat membuktikan, bahwa gosip keberadaan Marinir adalah sama sekali tidak benar. Soeharto mampu menangkap ikan besar karena memang ahli dalam hal tersebut, dan sabar.

 

Suported By

My President My Hero

Sejukkan dan Majukan Indonesia dengan Opini Positif. Serukan opini dengan jujur, santun dan cerdas. Lebih baik memilih “Menyalakan lilin dari pada mengutuk kegelapan”.

Aku Anak Indonesia yang Cinta Bangsa Ini. Aku Anak Indonesia bukan dari satu partai manapun, bukan dari satu golongan apapun atau dari kelompok lainnya. Aku Anak Indonesia yang hanya rakyat biasa.

Copyright@2012. My President My Hero: Informasi, Edukasi dan Opini Untuk Bangsa. All rights reserved

Pos ini dipublikasikan di Presiden Indonesia, Presiden Soeharto dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s